Cara Gampang Membuat Pempek dos nasi ala arni Anti Gagal

Posted on

Pempek dos nasi ala arni. Resep Pempek dos nasi ala arni. Lagi ada nasi sisa dikit dah agak kering jadi sayang dibuang,keinget resep ini jadi dibikinlah pempek mumpung masih ada stok tepung kanji sisa bikin kue talam dan bubur candil kemarin. Resep PEMPEK Dos NASI yang gurih dan Kriuk.

Tinggal direndam dan dihaluskan, lalu campur dengan ebi yang sudah diseduh dan bahan-bahan lain. Jadilah pempek dos dengan aroma seafood yang kuat. Tak perlu berlama-lama, berikut ini resep pempek dos dari nasi putih sisa dan ebi yang bisa dicoba di rumah. You can cook Pempek dos nasi ala arni using 22 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek dos nasi ala arni

  1. It’s of Bahan A:.
  2. Prepare 100 gr of nasi.
  3. You need 70 gr of tepung terigu.
  4. You need 140 ml of air.
  5. You need 1/2 sdm of garam.
  6. It’s 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  7. Prepare of Bahan B.
  8. You need 3 sdm of minyak sayur.
  9. It’s 1 btr of telur, ukuran kecil.
  10. It’s 70 gr of tepung tapioka / kanji / sagu.
  11. You need of Bahan lainnya:.
  12. It’s Secukupnya of tepung tapioka untuk baluran.
  13. It’s 1 ltr of air untuk merebus + 1 sdm minyak sayur.
  14. It’s Secukupnya of minyak goreng untuk menggoreng.
  15. It’s of Kuah cuko:.
  16. It’s 200 ml of air.
  17. You need 100 gr of gula merah,sisir halus.
  18. It’s Secukupnya of garam.
  19. Prepare 1 sdm of ebi / rebon kering, sangrai, blender.
  20. It’s 1 sdm of asam jawa.
  21. Prepare 2 siung of bawang putih.
  22. It’s 5 bh of cabai rawit hijau (sesuaai selera).

Haluskan semua bahan pempek jadi satu kecuali tepung sagu dengan blender atau food processor. Setelah halus, tuang ke dalam wadah. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Pempek dos nasi ala arni step by step

  1. Campur semua bahan A, masak dengan api kecil,aduk terus hingga tercampur rata. Angkat lalu Pindahkan ke tempat yang lebih besar,biarkan dingin.
  2. Tambahkan bahan B : minyak sayur lalu telur,aduk rata. Lalu tambahkan tepung tapioka,aduk rata. Tektur masih lengket..
  3. Didihkan air beri 1 sdm minyak. Taburi bidang kerja dengan tepung kanji yang banyak (bisa pakai talenan,saya pakai daun pisang aja). Ambil sesendok adonan, taruh diatas bidang yang di tabur tepung tadi, gulung2 keatas dan kebawah perlahan dengan ujung jari, hingga membentuk lenjer,pelan2 saja ya ga perlu kenceng2 karena adonan mudah mulur, ratakan sisinya (Jangan lupa selalu baluri tangan dengan tepung kanji).
  4. Rebus dalam air yang telah mendidih, biarkan hingga mengapung, biarkan sebentar supaya matang juga dalamnya. Angkat,tiriskan..
  5. Goreng sampai matang, tiriskan.
  6. Membuat cuko. Uleg bawang putih dan cabai rawit,saya uleg kasar aja.. rebus semua bahan hingga mendidih. Tes rasa. Masak sebentar, matikan api. Lalu Saring, cuko siap digunakan..
  7. Potong-potong pempek.. taburi dengan rebon halus (kalo suka) beri kuah cuko secukupnya.. sajikan.

Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Hallo all of my lovely viewer,.ketemu lagi kali ini aku share resep pempek, tapi kali pempeknya berbahan utama nasi. semoga kalian belum bosan yah sama resep pempek. selamat mencoba. Liem – Pempek biasanya identik dengan ikan, mau ikan tenggiri atau ikan sejenis yang lainnya. ternyata ada juga resep pempek yang tidak sama sekali menggunakan ikan.