Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK

Diposting pada

Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK 

Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK – RPL adalah Rencana Pelaksanan Layanan Guru Bk, Hambatan konsentrasi pada umumnya terjadi karena perhatian  bercabang, terjadi pertentangan antara keinginan belajar dengan dorongan untuk melakukan pekerjaan yang lain. Dengan menekan semua keinginan yang tidak berhubungan dengan belajar, seseorang bisa berkonsentrasi dengan optimal. 
Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK
Kemampuan konsentrasi ini dapat ditingkatkan dengan niat mengerjakan, mempersiapkan suasana, bahan dan semua perlengkapan yang diperlukan lebih dahulu. Apabila hal ini dibiasakan, maka begitu duduk akan segera dapat langsung konsentrasi pada kegiatan belajar saja.
Faktor-faktor  penyebab gangguan konsentrasi adalah:
1. Faktor internal,dari dalam diri sendiri, misalnya minat belajar rendah (mata pelajaran dianggap tidak menarik), perencanaan jadwal belajar yang buruk dan kesehatan yang sedang menurun.
2. Faktor eksternal,berupa suasana, perlengkapan, penerangan ruangan, suara, dan adanya gambar-gambar yang mengganggu perhatian.
Selain itu, penyebab-penyebab timbulnya kesulitan konsentrasi belajar, antara lain:
1. Lemahnya minat dan motivasi pada pelajaran, motivasi kuat yang timbul dalam diri seorang siswa dapat mendorongnya  belajar sangat diperlukan. Ada siswa yang akan dapat berprestasi bila diberikan sebuah rangsangan.  
2. Timbulnya perasaan negatif, perasaan ini ditimbulkan oleh adanya konflik dengan pihak lain atau rasa khawatir karena suatu hal, sehingga menyita sebagian besar perhatian siswa, seperti gelisah, tertekan, marah, khawatir, takut, benci, dan dendam.
3. Suasana lingkungan belajar yang berisik dan berantakan, suara hiruk pikuk kendaraan, suara orang yang sedang bertengkar dan lain-lain dapat mempengaruhi perhatian dan kemampuan seseorang untuk konsentrasi belajar.
4. Gangguan kesehatan jasmani, bila siswa terlihat ogah-ogahan pada materi pelajaran yang sedang didalaminya, hendaknya jangan tergesa-gesa untuk menghakimi bahwa ia malas belajar. Mungkin saja kondisi kesehatannya saat itu sedang ada masalah.
5. Bersifat pasif dalam belajar, dalam hal ini biasanya siswa tidak terbiasa aktif dalam kelas karena mereka beranggapan bahwa mengerti yang dipelajari saja itu sudah cukup.
6. Tidak memiliki kecakapan dalam cara-cara belajar yang baik, dalam hal ini biasanya siswa hanya belajar dengan metode belajar yang membosankan, sehingga membuat diri mereka jenuh.
Uraian diatas merupakan isi secara garis beras tentang Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK , untuk lebih jelas dan lengkap silahkan download file Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK di tautan di bawah ini :
  • Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK 1 [ DOWNLOAD ]
    Contoh RPL Bimbingan Klasikal Guru BK 2 [ DWONLOAD ]

Incoming search terms:

  • rpl BK berbasis ppk dan gls
  • RPL smp tentang bimbingan belajar klasikal dan kelompok
  • contoh materi layanan bimbingan klasikal mengenai minat belajar siswa
  • rpl BELAJAR KLASIKAL TENTANG KONSEP DIRI
  • RPL BK HOTS doc
  • contoh RPL bimbingan klasikal
  • rpl bk klasikal
  • rpl konsentrasi belajar
  • rpl bk menarik
  • BIMBINGAN OLEH KEPSEK PADA GURU
  • contph rpl bimbingan klasikal siswa sd
  • contoh rpl K13
  • contoh RPL Bimbingan klasikal pbl
  • RPLBK MALAS BELAJAR
Loading...
Gambar Gravatar
Madesu " masa depan sukses" seorang blogger dari pelosok desa pinggiran kota, yang berusaha keras untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan membuat sebuah website yang terbilang sangat unik maklum masih tahap belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.