Penyebab Kutu Air Kaki

Penyebab Kutu Air Kaki. Penderita infeksi kutu air mengalami kondisi kesakitan berat atau tidak nyaman (1). Ketika di buang lalu mengenai kaki, dan kuman akan menempel disana.

Kutu Air di Tangan? Ketahui Penyebab dan Obatnya HonestDocs from www.honestdocs.id

Kutu air juga sering disebut dengan istilah athlet’s foot atau kurap kaki. Kutu air atau dengan istilah medis, tinea pedis adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Kutu air umumnya dipicu oleh adanya air pada bagian antar jari kaki.

Dilansir Dari Healthline, Infeksi Jamur Ini Bisa Menyebar Sampai Ke Kuku Kaki Dan Tangan.

Sebab air kotor bekas cucian, di dalamnya banyak kuman jahat. Penyebab kutu air bernanah dan cara mengatasi. Gejala kutu air umumnya berkembang mulai dari sela jari kaki dan menyebar ke area kulit kaki lainnya, seperti kuku, telapak, punggung, dan sisi samping kaki.

✅REKOMENDED:  7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan

Kutu Air Atau Tinea Pedis Mungkin Sudah Banyak Diketahui Atau Pernah Dialami Oleh Sebagian Orang.

Berawal dari sela jari kaki, kutu air dapat menyebar ke semua area kaki bahkan tangan. Penyebab kutu air di tangan. Sebab kutu air sering muncul pada kaki.

Penyebab Kutu Air Sendiri Biasanya Dikarenakan Oleh Jamur.

Canesten merupakan obat kutu air di kaki yang mengandung klotrimazol 1%. Waspada, kutu air sangat mudah menular melalui kontak langsung dengan pengidap atau kontak lingkungan. Penyebab penyakit kutu air adalah infeksi jamur yang mudah menular, seperti trichophyton, microsporum, dan epidermophyton.

Infeksi Jamur Umumnya Terjadi Di Kaki Meskipun Sebenarnya Dapat Pula Terjadi Pada Berbagai Bagian Tubuh Lain Seperti Tangan, Pangkal Paha, Dan Kulit Kepala.

Penyebab, gejala, penularan, dan pengobatannya. Penderita infeksi kutu air mengalami kondisi kesakitan berat atau tidak nyaman (1). Kutu air bisa mengakibatkan kulit kaki terasa gatal, terkelupas, bahkan tak jarang sampai terluka.

Kutu Air Umumnya Dipicu Oleh Adanya Air Pada Bagian Antar Jari Kaki.

Ketika di buang lalu mengenai kaki, dan kuman akan menempel disana. Waspada, nih, kalau kakimu sering berkeringat! Umumnya, jamur tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembap, seperti bagian dalam sepatu, kamar mandi, atau sekitar kolam renang.